Beranda » Berita » Umum » Bank Sumut Perluas Kerjasama Strategis dengan Polmed Bayar Rikes Calon Mahasiswa Polmed Makin Mudah

Bank Sumut Perluas Kerjasama Strategis dengan Polmed Bayar Rikes Calon Mahasiswa Polmed Makin Mudah

Jumat, 10.08.2018 - 23:55:48 WIB

Calon mahasiswa Politeknik Negeri Medan (Polmed) kini tak perlu cemas. Dalam waktu dekat, Bank Sumut mendukung Polmed dalam rangka penerimaan uang pemeriksaan kesehatan (Rikes) bagi calon mahasiswa baru secara online host to host baik melalui chanel bank maupun ATM. Maka pembayarannya akan lebih mudah. Hal itu menjadi salah satu pembahasan pada rapat koordinasi antara Bank Sumut dengan pihak Politeknik Negeri Medan pada Jumat (22/6) di Ruangan Wakil Direktur I Polmed.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Wakil Direktur I Bidang Akademik Polmed, Nursiah SE. MSi, Wakil Direktur II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Polmed, Abdul Rahman, SE. Ak. MSi, Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Polmed, Nisfan Bahri, SE. MT. Wakil Direktur IV Bidang Kerjasama Polmed, Ir. Berta Ginting, MT., Pj. Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Bank Sumut, Achmad Ferry Affandy, dan Pemimpin Kantor Cabang Pembantu USU, Toni Syahputra Pohan.

Achmad Ferry Affandy, Pj. Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Bank Sumut mengemukakan  bahwa Bank Sumut tetap berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas layanan dan pengembangan inovasi produk dan jasa dalam rangka memperluas dan meningkatkan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik termasuk dengan pengembangan Fintech Pendidikan. “Peningkatan sistem dalam rangka penerimaan uang Rikes ini merupakan bentuk dukungan yang nyata bagi masyarakat khususnya Sumatera Utara dalam meningkatkan aksesibilitas dan kemudahan dalam bertransaksi,” ujar Ferry.

Sementara itu, Wakil Direktur I Polmed, Nursiah SE. MSi, menjelaskan ada sekitar 670 orang calon mahasiswa baru gelombang I yg akan melakukan registrasi dan pembayaran Rikes secara online dalam proses penerimaan mahasiswa baru tahun 2018. “Terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini. Dan kami pun berharap kedepannya akan banyak pengembangan-pengembangan yang dapat dilakukan,” ujar Nursiah.

Kerjasama Bank Sumut dan Polmed telah berlangsung selama satu dasawarsa di berbagai bidang. Diantaranya pengeloaan keuangan secara online host to host meliputi pembayaran uang ujian masuk, pembayaran SPP, dan penerimaan uang pemeriksaan kesehatan. Tak cukup sampai itu, Bank Sumut juga memfasilitasi pelatihan kewirausahaan, literasi keuangan dan kiat sukses dalam Job Fair bagi mahasiswa sebagai calon wirausaha potensial dan tenaga kerja potensial.

Bank Sumut dalam Transformasi BPD yang telah dicanangkan sejak tahun 2016 terus melakukan perluasan kerjasama dan terus berupaya melakukan inovasi sebagai bagian dari upaya Bank Sumut dalam meningkatkan peranan nya sebagai agen of development khususnya dalam dunia pendidikan. Dengan Total Aset posisi Mei 2018 sekitar 36 Trilyun, Bank Sumut terus tumbuh dan berkembang menjadi Bank kebanggaan masyarakat khususnya Sumatera Utara.

Hingga Juni 2018, Bank Sumut telah berhasil meraih beberapa penghargaan bergengsi diantaranya Predikat Platinum dalam ajang Indonesia CSR Award (ICSRA) II 2018, Predikat Platinum dalam ajang Indonesia Corsec & Corcomm Award (ICCA) II 2018, Predikat Gold dalam ajang Indonesia Information Technology Award (IITA) I 2018, 1st Rank The Best Financing Growth-UUS SILO Asset 2-20 T yang diraih Unit Usaha Syariah Bank Sumut dalam ajang Karim Award 2018, TOP BPD BUKU II 2018, TOP CEO BUMD 2018 berbasis prestasi dan kinerja, dan TOP BUMD 2018 dan yang terbaru, Bank Sumut meraih 8 penghargaan sekaligus dalam Infobank Award 2018.