Beranda » Berita » Umum » Bank Sumut Resmikan Rumah Jamur di Mardinding

Bank Sumut Resmikan Rumah Jamur di Mardinding

Jumat, 05.06.2015 - 19:39:08 WIB

Bank Sumut Resmikan Rumah Jamur di Mardinding

 

Kabanjahe, Bank Sumut News

Sebagai bagian dari program Heal Sinabung-Restoration for all survivor, Bank Sumut kembali memberikan bantuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) nya kepada para korban erupsi gunung Sinabung di Desa Mardinding Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo Senin (4/5) yang lalu. Bantuan yang diberikan berupa pemberian dana untuk pembuatan rumah jamur dan 3000 baglog bibit jamur tersebut diserahkan langsung oleh manajemen Bank Sumut yang diwakili ketua Tim CSR Bank Sumut Jansen Manurung, Pemimpin Bank Sumut Cabang Kabanjahe Hartono Mahjoenis, seluruh pemimpin Bank Sumut di Kabupaten Karo beserta sejumlah staff lainnya. Seremoni pemberian bantuan disaksikan langsung oleh Camat Tiganderket Hendrik Tarigan, Kapolsek Tiganderket Wandi Bangun beserta unsur Muspida lainnya.

Ketua Tim CSR Bank Sumut Jansen Manurung dalam sambutannya mengatakan tujuan program CSR ini adalah memberikan dukungan baik moril dan materil terhadap para korban bencana gunung Sinabung dan sebagai tanggung jawab sosial Bank Sumut untuk membantu dan mengurangi beban para korban bencana gunung Sinabung. “sebagai manusia, kita tidak pernah tahu kapan erupsi Sinabung akan berakhir. Oleh karena itu yang terpenting bagi kita sekarang adalah tetap bertahan dan survive dengan kondisi yang ada, meski bencana Sinabung masih terus berlanjut namun anak-anak kita harus tetap sekolah, kehidupan dan ekonomi kita juga harus tetap berjalan”jelas Jansen yang disambut tepuk tangan dari para penduduk. Jansen juga menjelaskan dipilihnya rumah jamur merupakan alternatif solusi ketika lahan pertanian rusak dan tidak dapat dipergunakan lagi akibat erupsi sinabung.

Sementara salah seorang penerima dana Bantuan Jefri Singarimbun yang mewakili 30 Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan lainnya menyambut gembira pemberian bantuan CSR Rumah Jamur tersebut. Sambil menahan haru Jefri menjelaskan sebelum erupsi desa Mardinding awalnya adalah penghasil pokat, kopi dan coklat. Namun setelah lahar dingin sinabung memporak-porandakan lahan pertanian mereka kehidupan perekonomian mereka pun terganggu dan anak-anak mereka nyaris putus sekolah. “harapan kami kedepannya program ini akan terus ada sehingga akan banyak lagi warga yang dapat dibantu, terima kasih juga kami ucapkan kepada Bank Sumut yang mau membantu desa kami ini” kata Singarimbun lagi.

Pemberian Program Rumah Jamur tersebut merupakan perwujudan dari salah satu pilar CSR Bank Sumut yaitu pilar ekonomi, total dana CSR yang dialokasikan untuk pembangunan rumah jamur di Mardinding tersebut mencapai Rp.63.450.000##