Beranda » Berita » Umum » Bank Sumut - Inalum Jajaki Kerja Sama

Bank Sumut - Inalum Jajaki Kerja Sama

Kamis, 18.12.2014 - 10:14:53 WIB

Medan (3/11).

Bank Sumut dan Inalum sepakat untuk membuka hubungan dan menjalin kerjasama saling menguntungkan. Sebagai BUMN yang beroperasi di Sumatera Utara dan memiliki ribuan karyawan, PT.Inalum dapat lebih meningkatkan kesejahteraan karyawannya dengan memanfaatkan berbagai fasilitas perbankan termasuk melalui PT.Bank Sumut.

Hal itu disampaikan dalam kunjungan Direktur Pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting didampingi Direktur Bisnis dan Syariah Edie Rizliyanto saat beraudiensi ke Kantor Pusat PT. Inalum di Kuala Tanjung, Kabupaten Batubara, Jumat (28/11). Direksi Bank Sumut beserta Pemimpin Divisi Liabilitas dan Layanan Syahdan Ridwan Siregar dan Pemimpin Bank Sumut Cabang Tebing Tinggi Syahmirdan diterima langsung oleh Direktur Utama Inalum Winardi dan Manajer Keuangan Asnursyah.   

Direktur pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting mengatakan bahwa sebagai Bank Daerah, Bank Sumut harus bisa mendukung berbagai sektor bisnis di Sumatera Utara. “Merupakan kebanggaan bagi Bank Sumut untuk bisa menjalin kerjasama dan menjadi partner dengan Inalum,”Kata Ester.

Sebelumnya kerjasama Inalum dengan Bank Sumut telah terjalin secara tidak langsung melalui penyaluran beasiswa Otorita Asahan. “Penyaluran beasiswa tentunya harus dilakukan melalui rekening karena pentingnya transparansi, setelah resmi menjadi BUMN segala yang terkait CSR termasuk penyaluran beasiswa tersebut dikelola langsung oleh Inalum,” Kata Winardi. Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut Edie Rizliyanto menambahkan penyaluran beasiswa Inalum dapat menjadi sinergi yang baik antara Bank Sumut dan Inalum.

Bank Sumut, lanjut Ester memiliki beberapa keunggulan diantaranya merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten dan Kota di Sumatera Utara. Kantor Bank Sumut juga tersebar hampir diseluruh kecamatan bahkan di Jakarta dengan dukungan 229 kantor cabang dan kantor cabang pembantu serta 233 ATM.  

Pada prinsipnya Winardi menyambut baik tawaran Bank Sumut seraya mengatakan tidak ada batasan bagi Inalum untuk bekerjasama dengan bank manapun termasuk Bank Sumut “Sepanjang bank tersebut memiliki kategori yang sehat dan mana yang lebih baik dirasakan oleh karyawan, Inalum terbuka untuk menjalin kerjasama,” Kata Winardi.